Kamis, 26 Juni 2014

Manfaat buah kurma

     Fresh Arabian Dates with a brown bowl    Kurma adalah buah-buahan khas dari negara-negara timur tengah. dengan bentuk bulat, berwarna cokelat kehitaman, dan rasa manis yg rendah kalori. kandungan gula alami yg terkandung dalam kurma jauh lebih sehat dari gula pasir olahan yg tinggi kalori. buah ini sangat baik untuk menyembuhkan penyakit batuk, pilek, asma, radang tenggorokan, demam, dan masalah hati. serat dalam buah kurma sangat halus sehingga tidak akan mengiritasi perut. kurma juga menyediakan tenaga ekstra bagi mereka yg biasa berolahraga fisik dan kerja keras.

   Berikut ini adalah manfaat kesehatan dari buah kurma, yaitu :


  • Membantu Pencernaan
           Kurma mengandung 20 jenis asam amino yg berperan dalam proses pencernaan. inilah mengapa buah kurma mudah di cerna dan dapat menyediakan energi bagi tubuh untuk melakukan kegiatan fisik dalam waktu sekitar setengah jam.

  • Sembelit
       Minumlah 2 sendok makan sari kurma di pagi hari begitu anda bangun. hal ini sangat baik untuk merangsang gerak peristaltik.

  • Diabetes
          Mereka yg menderita penyakit diabetes dapat menggunakan manis buah ini dalam diet mereka. kurma bermanfaat untuk membantu menjaga kadar gula darah.

  • Demam Berdarah
            -  Beli 2 botol sari kurma

            -  Minum setengah botol di pagi hari dan setengah botol saat sore hari

            -  Lakukan hal yg sama pada hari berikutnya

            -  Anda harus istirahat total. minum air dalam jumlah besar selama masa penyembuhan

        -  Insya allah, pada akhir hari kedua, demam anda akan hilang dan kadar trombosit anda akan  meningkat dan tubuh anda akan berangsur-angsur membaik.

           -  Jika anda harus di rawat di rumah sakit, maka bawalah serta 2 botol sari kurma. insya allah, anda akan sembuh lebih cepat.

  • Diare
           Kurma masak mengandung kalium. zat kalium penting untuk mengontrol diare. zat tersebut mudah di cerna yg akhirnya akan membantu menangani masalah penyakit diare.

  • Masalah Hati
           Kurma di sebut sebagai obat yg baik bagi masalah hati dan sangat tepat untuk menyelesaikan masalah pernapasan.

  • Rabun Senja
            Asosiasi kanker amerika ( The American Cancer Society ) menyatakan bahwa dengan mengonsumsi buah kurma secara rutin setiap hari dapat mempertahankan mata yg sehat sepanjang usia anda. kurma sangat efektif untuk menjaga masalah rabun senja terkendali.

  • Memperkuat zat email pada gigi
     Kurma mengandung fluorin yg merupakan mineral sangat penting bagi penghambatan proses pembentukan lubang gigi.


    Itulah sebagian manfaat kesehatan buah kurma yg luar biasa. secara pribadi, buah kurma adalah salah satu buah yg berada dalam daftar prioritas ( utama ) jika saya berbelanja di pasar.

   Sumber   :  Buku "Rasulullah is my doctor"

   Karya     :  Jerry D. Gray

Tidak ada komentar:

Posting Komentar