Selasa, 10 Juni 2014

Manfaat kesehatan biji jintan hitam

   black cumin    Biji jintan hitam adalah obat tradisional yg telah di gunakan selama ribuan tahun oleh orang-orang di timur tengah dan beberapa negara di asia dan  afrika untuk meningkatkan kesehatan dan melawan penyakit. tanaman ini juga di sebut dengan "Blessed seed / biji yg di berkahi " .

Selama lebih dari 2000 tahun lamanya jintan hitam telah di gunakan sebagai obat yg dapat di gunakan untuk memperkuat daya tahan tubuh dan dan obat alami yg mampu melawan berbagai penyakit .

Bangsa romawi juga sangat akrab dengan obat alami ini dan di sebut dengan ketumbar yunani dan di gunakan sebagai suplemen makanan. pada abad pertama, dioscoredes seorang dokter yunani telah merekam data penggunaan jintan hitam untuk mengobati sakit kepala, hidung, sakit gigi, dan cacingan .

Berikut ini adalah sebagian manfaat kesehatan dari jintan hitam, yaitu :

  • Mengobati sakit diare
           Campurkan satu sendok teh dari minyak jintan hitam dengan air hangat dan minum air campuran
 tersebut dua sampai tiga kali sehari .

  • Sakit telinga
          Campur dengan ukuran yg sama minyak jintan hitam dengan minyak zaitun, dan kemudian teteskan      dua atau tiga tetes ke dalam telinga .

  • Alergi serbuk bunga 
          Satu sendok makan minyak jintan hitam dengan segelas jus lemon murni, di minum secara teratur sampai gejala menghilang .   

  •  Kelesuan
           Cobalah  mengonsumsi satu sendok teh dari minyak jintan hitam dengan jus jeruk selama sepuluh hari  sampai sembuh .
  •  Kulit berjamur
                  1.  Usap daerah yg terkena dengan sari cuka .
             2.  Campur dengan jumlah yg sama madu dan minyak jintan hitam . oleskan secukupnya pada daerah yg berjamur .
               3.Setelah bersentuhan dengan air dan keringat, keringkan secepatnya, lalu oleskan kembali minyak jintan hitam dan madu. teruskan pengobatan ini sampai jamur menghilang .
           Itulah sebagian manfaat kesehatan dari biji jintan hitam yg luar biasa. karena kesehatan adalah sesuatu yg sangat berharga, sudah seharusnya kita menjaganya sebaik mungkin. untuk membeli biji jintan hitam ini, bisa di dapat di toko-toko herbal atau apotik . terima kasih atas perhatiannya .
          Sumber  :  Buku " Rasulullah is my doctor "
  
          Karya    :  Jerry D. Gray


  


2 komentar: