Minggu, 06 Juli 2014

Manfaat bambu

     bamboo background    Banyak dari kita menganggap bambu hanya sebagai bahan membuat rumah dan sebagai hiasan / kerajinan tangan. padahal, ternyata bambu mempunyai banyak manfaat kesehatan dalam menyembuhkan berbagai macam penyakit. 

   Berikut ini adalah kumpulan manfaat kesehatan bambu dalam mengobati macam-macam penyakit, yaitu :


   Efek Penyembuhan Bambu ( Resep ala Hawaii )

  • Luka potong pada kulit
         Gunakan kain hangat basah dengan batang bambu yang lunak yang telah di hancurkan sebelumnya dan di taruh di dalam kain tersebut. tempelkan pada kulit yang luka. hal ini merupakan obat bagi luka. kompres ini membantu dalam penyembuhan dan mengurangi bengkak.

  • Ketidakteraturan masa haid
          Daun bambu telah di kenal untuk mendatangkan dan mengatur periode menstruasi wanita. dua cangkir daun bambu di rebus sehari biasanya cukup untuk mengatasi jenis masalah ini.

  • Permasalahan perut
         Daun bambu di anggap bermanfaat untuk menguatkan dan menstimulasi perut. batang bambu mudanya juga bermanfaat dalam menyembuhkan kelainan pada perut. di acar dan di masak, sangat cocok sebagai hidangan pembuka. 

  • Cacing usus
         Daun harus di seduh menjadi teh hangat, dan kemudian di minum dua kali sehari selama 2 hari. hal ini sangat berguna dalam membunuh cacing usus.

          Dosis

       - Untuk daunnya; teh di buat dari lebih kurang 35 gram daun bambu saja atau campurkan bersama-sama jus kesukaan anda dan harus meminumnya dua kali sehari.

           - Sekitar 120 ml jus yang di sarikan dari batang bambu muda dapat menggantikan teh yang terbuat dari daun.

       Ketika saya tinggal di hawaii, penduduk lokal menggunakan bambu untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit. semoga anda, mendapatkan manfaat & menjadi lebih sehat karena resep ilmu di atas.


         Sumber : Buku "Rasulullah Is My Doctor"

         Karya   : Jerry D. Gray

Tidak ada komentar:

Posting Komentar