Jumat, 04 Juli 2014

Manfaat lidah buaya/ Aloe Vera

     Aloe    Lidah Buaya / Aloe Vera adalah tanaman obat yang sangat terkenal. jika di gunakan dengan benar, ia dapat menyembuhkan kulit terbakar akibat panas matahari atau benda panas. ia dapat di temukan secara luas di daerah-daerah panas atau tropis seperti Amerika Selatan atau Asia Tenggara. tanaman ini juga dapat di temukan di bagian selatan Amerika Utara.

   Lidah Buaya / Aloe Vera telah di kenal manfaatnya selama berabad-abad, baik di minum atau di oleskan pada daerah luka. Aloe Vera tercatat mampu menyembuhkan hampir semua jenis penyakit kulit, luka bakar atau kulit melepuh. Aloe Vera bahkan mampu membantu mempercepat masa recovery ( Pemulihan ) sesudah operasi.

   Berikut ini adalah manfaat kesehatan tanaman Lidah Buaya / Aloe Vera, yaitu :

     Bagian dari Aloe Vera yang di gunakan adalah daunnya. Aloe juga di gunakan karena khasiatnya sebagai anti bakteri, anastesi, serta antiseptik, dan sangat baik di gunakan pada jaringan yang luka. tanaman ini biasa di gunakan untuk luka bakar, luka potong, dan sangat baik bagi luka akibat sengatan matahari.

    Lalu, cairan gel lembut yang ada di dalamnya sangat bermanfaat untuk menghilangkan eksim kulit yang di sebabkan tanaman beracun dan membantu untuk mengeluarkan infeksi.

    Dan juga manfaat lainnya dari tanaman ini adalah sebagai obat pencahar / cuci perut yang sangat dahsyat. membuatnya cocok di gunakan bagi penderita sembelit.

   DOSIS

  •  Perban dari daun Aloe Vera dapat di buat dengan memotong aloe vera yang memanjang dan menekankan bagian dalamnya ke permukaan luka potong atau luka bakar, kemudian di bungkus menutupi luka. namun, yang paling umum dalam menggunakan Aloe Vera adalah dengan mengeruk jel di dalamnya dan di oleskan pada daerah luka.
  •  Jika mengonsumsi Aloe Vera sebagai obat pencahar, jangan terlalu berlebihan. tidak memerlukan banyak untuk mengobati sembelit. jika anda mengonsumsinya terlalu banyak, anda justru akan mengalami diare !.
          Aloe dapat di gunakan untuk mengobati kulit melepuh, gigitan serangga, ruam, luka, herpes, kakiatlit,  jamur, reaksi alergi, dan kulit kering. tanaman segar adalah yang terbaik, tetapi Aloe Vera yg sudah di kemas pun dapat di jumpai di toko-toko. tanaman ini rasanya tidak enak oleh sebab itu membutuhkan pengolahan yg benar agar terasa enak saat di makan atau di minum ( Butuh Pemanis ). penggunaan yg umum lainnya adalah penggunaan untuk mengobati jerawat, luka bakar matahari, radang dingin, psoriosis. lebih lanjut, Aloe Vera dapat menjaga atau mengurangi bekas luka, warts, dan keriput akibat usia. Aloe Vera juga sangat baik di gunakan sebagai vitamin pada rambut anda. mereka yg memijitkan Aloe Vera pada rambut mereka, mendiamkannya selama setengah jam lalu di bilas, akan membuat rambut mereka halus dan lembut ketika di sentuh.

        Secara internal, Aloe Vera membantu menstimulasi sistem imun ( Kekebalan Tubuh ) anda.

        Di makan / di minum, Aloe Vera juga dapat menyembuhkan panas pada perut, radang sendi, rematik, dan asma, dan sepertinya memiliki manfaat untuk menurunkan kadar gula dalam darah ( Informasi ini saya dapat dari teman-teman saya, dari mulut ke mulut ).

       Aloe vera juga dapat membantu pasien kanker ( Termasuk kanker paru-paru ) dengan mengaktivasi sel-sel darah putih dan meningkatkan pertumbuhan sel-sel non-kanker. The American National Cancer Institute telah memasukkan Aloe Vera ke dalam rekomendasi mereka untuk pengujian karena manfaat Aloe Vera yg nyata dalam melawan kanker !.

       PERINGATAN PENTING :

         *Hindari penggunaan Aloe Vera bagi ibu hamil, menyusui, atau wanita dalam keadaan haid karena akan menghasilkan kontraksi pada kandungan ...!!!.

       Sumber  : Buku "Rasulullah Is My Doctor"

       Karya     : Jerry D. Gray
       

Tidak ada komentar:

Posting Komentar