Sabtu, 12 Juli 2014

Manfaat jambu biji

     Halves pink guava isolated on white background    Jambu Biji sangat baik bagi sistem pencernaan anda. buah ini memberikan tenaga dan kekuatan pada jantung, paru-paru, dan seluruh tubuh. buah ini dapat menambah hasrat seksual, memperbaiki sirkulasi darah, menyembuhkan dan mengeringkan luka, dan juga merupakan antiseptik. sebuah jambu dalam sehari baik untuk pencernaan dan membuat BAB lancar. makanlah buah ini dengan kulitnya !. kunyah dengan tuntas tanpa membuang bijinya untuk manfaat yg memuaskan. sistem pencernaan anda akan bertambah kuat jika di konsumsi secara teratur. jambu biji adalah buah yang sangat kaya nutrisi. jika di makan dengan bijinya akan memberikan bahan kasar bagi pola makan anda. buah ini memberikan daya tahan tubuh yang menyeluruh terhadap penyakit.

Manfaat Kesehatan Jambu Biji

    Buah Jambu Biji memiliki manfaat kesehatan dalam menyembuhkan berbagai macam penyakit, yaitu :


  • Diare
            Didihkan daun jambu biji menjadi teh kemudian minum larutan ini dua hingga tiga kali sehari. hal ini sangat efektif dalam menyembuhkan penyakit diare ringan.

  • Sembelit
            Makan jambu biji sebelum sarapan atau sebelum makan akan membantu menghindari sembelit. hal yang menarik untuk di ingat di sini jika buahnya merupakan obat pencahar maka daun dan kulit akarnya menghentikan diare dan menguatkan perut.

          Catatan Khusus :

             Jika anda mengalami penyakit diare yg parah maka anda harus menemui ahli kesehatan atau ahli herbal yg berpengalaman !. hal ini menjadi lebih penting jika anak-anak atau orang berusia lanjut mengalami diare. di khawatirkan bahwa diare tersebut mengarah menuju dehidrasi dan dalam waktu singkat dapat mengancam keselamatan jiwa.

  • Gatal-gatal
             Dengan mengonsumsi 250 gram jambu biji matang secara rutin di sore hari selama sebulan akan menjernihkan darah, membersihkan perut, pencernaan, dan menghentikan gatal-gatal yang di sebabkan terhambatnya proses BAB.

  • Masalah perut
              Daun jambu biji segar yg di hancurkan sehingga berbentuk pasta kemudian di campur air sedikit, akan mampu menyembuhkan berbagai penyakit perut.

  • Sakit gigi
             Memakan daun jambu biji segar atau berkumur dari bekas rebusan daun jambu biji, akan dapat mengurangi pembengkakan pada gusi sehingga menyembuhkan sakit gigi.

  • Luka
            Pasta yang terbuat dari daun jambu biji dan lalu di oleskan pada area luka dapat menyembuhkan luka-luka ringan ( Terpotong ringan ).

   
         Sumber : Buku "Rasulullah Is My Doctor"

         Karya   : Jerry D. Gray



  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar