Rabu, 22 Oktober 2014

Manfaat Kesehatan Bawang Merah

      Bawang Merah merupakan salah satu herbal tertua yang dibudidayakan. sangat terkenal pada zaman mesir kuno, yang ditemukan dalam makam 3200 SM ( Sebelum Masehi ). Bawang merah dipercaya berasal dari Asia Tengah.

Ada banyak varietas bawang merah. ada yang putih, merah, kuning, dan pucat. bawang yang putih manis dan kuat. sangat berguna untuk mencerna makanan dan mengobati berbagai penyakit.


  • Perawatan Penyakit Kanker
Pasien kanker harus minum paling tidak dua gelas jus bawang merah setiap hari ditambah jus bawang putih paling sedikit satu kali sehari.

Bawang putih akan membersihkan darah dan bawang merah akan melawan berbagai jenis kanker yang dikenal. insya allah, anda akan merasakan perbaikan kesehatan dalam seminggu. 

  • Meredakan Batuk / Pilek / Hidung Tersumbat
Menggabungkan madu, bawang merah, dan bawang putih akan menghasilkan pengobatan yang efektif bagi rasa sesak pada sistem pernapasan. menurut banyak ahli herbal, ramuan ini juga baik untuk sistem pencernaan, sendi-sendi, dan hati.

Siapkan sup bawang merah dan madu dengan cara mendidihkan potongan-potongan bawang merah dalam madu kemudian tutup hingga sekitar setengah jam. pindahkan dari api ! biarkan sup menjadi dingin sekitar 10 menit. bawang putih dimasukkan terakhir karena khasiat pengobatannya akan hilang jika dipanaskan. tambahkan 6 hingga 8 siung bawang putih yang telah dikupas dan dihancurkan. tutup dan biarkan terendam sekitar satu jam hingga suhu ruangan tercapai. kemudian dapat diminum dalam dosis sendok teh sebagai ekspektoran antibiotik untuk mengurangi dahak dan lendir. gunakan dalam dosis yang lebih kecil untuk anak-anak, tergantung berat badannya. dengan kata lain, jika anak tersebut berberat badan 22 kg, atau 1/3 dari berat badan orang dewasa, gunakan 1/3 dosis orang dewasa pada anak. ini adalah aturan umum pemberian dosis dalam herbal yang aman bagi anak.

Bawang Merah sangat baik bagi darah anda. Bawang Merah merupakan penambah rasa yang enak, tapi secara pengobatan, bawang merah lebih baik dikonsumsi dalam keadaan mentah. campur bawang merah dan sayuran segar lalu dimakan. ini akan memperbaiki kondisi kesehatan secara umum.

Sumber : Buku "Rasulullah is My Doctor"

Karya   : Jerry D. Gray


Tidak ada komentar:

Posting Komentar