Sabtu, 25 Oktober 2014

Manfaat Kesehatan Bawang Putih

      Bawang Putih adalah satu-satunya antibiotik yang benar-benar dapat membunuh bakteri dan pada saat yang bersamaan melindungi tubuh dari racun yang menyebabkan infeksi. sangat terkenal bahwa bakteri yang paling sensitif terhadap bawang putih adalah bakteri mematikan Bacilus Anthracis, yang menghasilkan racun anthrax. bahkan, bapak obat antibiotik Louis Pasteur mengakui, bahwa bawang putih sama efektifnya dengan Penisilin. darah seseorang yang mengonsumsi bawang putih pun dapat membunuh bakteri dan telah dilaporkan bahwa aroma bawang putih segar dapat membunuh bakteri yang berjarak 20 sentimeter darinya ! . Tuberkolosis suatu penyakit yang sangat umum dan sekarang kembali mewabah, dulu pernah diobati secara sukses dengan bawang putih. Mikrobakteri Tuberkolosis sangat sensitif terhadap beberapa komponen sulfur yang ditemukan di dalam bawang putih.


  • HIV
Bawang Putih telah terbukti efektif dalam mengendalikan beberapa infeksi sekunder yang berhubungan dengan AIDS dan menurut Duke, "dapat menangkal penyebaran HIV 1 dalam tubuh". saran bagi penderita HIV positif, memakan 3-5 siung bawang putih setiap hari datang dari direktur Immune Enhancement Project of Portland, Oregon, Amerika Serikat.

  • Keracunan Darah
Bagi yang mengalami keracunan darah atau gigitan serangga, rendam bagian luka dengan air bawang putih dan juga konsumsi bawang putih.

  • Menyusui
Suatu cara hebat untuk menyembuhkan ibu menyusui yang sedang sakit flu, tanpa harus mengonsumsi antibiotik yang dapat mengalir ke bayi melalui ASI adalah dengan cara mengonsumsi bawang putih.

  • Bronkitis
Gosokkanlah bawang putih mentah di kaki penderita setiap malam dan tutup dengan kaos kaki. dalam beberapa hari, akan segera sembuh.

  • Kanker
Senyawa allium ( genus onion-garlic ) yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh yang ada pada bawang putih, menjaga agar karsinogen ( kemungkinan penyebab kanker ) tidak masuk ke dalam sel-sel tubuh dan allium pun mampu menghambat perkembangan tumor. Dially Sulfida, komponen minyak bawang putih juga telah diketahui dapat membuat karsinogen tidak aktif di hati. penelitian telah menemukan bahwa bawang putih seperti bawang merah, daun bawang, dan daun bawang timah dapat menurunkan risiko kanker perut dan usus.

  • Kolesterol
Kini ada lebih dari 12 studi yang telah dipublikasikan ke seluruh dunia yang mengonfirmasikan bahwa bawang putih, dalam berbagai bentuk, dapat menurunkan kolesterol.

Sumber : Buku "Rasulullah is My Doctor"

Karya   : Jerry D. Gray

Tidak ada komentar:

Posting Komentar