Sabtu, 25 Oktober 2014

Manfaat kesehatan Jahe

      Jahe adalah anti-muntah ( efektif untuk muntah dan mual ), zat yang dapat mengeluarkan keringat, juga udara, sebagai stimulan peredaran darah, anti-inflamasi dan antiseptik.

Jahe adalah obat yang hebat bagi masalah-masalah pencernaan seperti perut kembung, mual, gangguan pencernaan, infeksi usus, dan beberapa jenis keracunan makanan.

Jahe efektif dalam mengurangi tekanan darah tinggi dan demam. jahe sangat baik bagi mereka yg rentan terhadap penggumpalan darah yang dapat menimbulkan serangan jantung ataupun stroke.

Jahe adalah pengobatan yang efektif bagi ibu hamil yang mual di pagi hari ataupun mabuk perjalanan. bagi mereka yg menderita mabuk laut dan untuk membantu menghangatkan diri di malam-malam hujan. 

Jahe adalah obat yg sangat efektif yg hanya sedikit orang saja yg menggunakan seluruh manfaatnya. berikut ini adalah manfaat kesehatan dari jahe dalam mengatasi berbagai penyakit, yaitu :


  • Mual, Mabuk Perjalanan, dan Mabuk Kehamilan
Campurkan sepotong tipis jahe segar atau 1/2 hingga 1 sendok teh jahe bubuk ke dalam jus tiga kali sehari, tergantung kondisi anda. hasil terbaik biasanya muncul jika jahe dikonsumsi satu atau dua jam sebelum bepergian.

  • Teh Jahe
Ambil jahe sebesar jempol pria dewasa, tumbuk beberapa kali dengan palu daging ( Anda tidak perlu membuang kulitnya ). didihkan air sebanyak satu mug kopi, dengan jahe di dalamnya selama beberapa menit. tumpahkan teh jahe ke dalam mug kopi serta tambahkan dua sendok makan madu dan aduk. minum selagi panas. ramuan ini sangat baik dalam mengobati mual, batuk, mengidam, sakit tenggorokan, masalah perut, demam, dan flu.

  • Stimulan Sirkulasi
Jahe menstimulan sirkulasi dan membantu darah untuk mengalir ke permukaan, membuatnya menjadi obat yang penting bagi peredaran darah yg lemah ke arah tangan dan kaki. dengan memperbaiki sirkulasi, jahe membantu menstabilkan tekanan darah. jahe juga meningkatkan produksi keringat dan membantu menurunkan suhu tubuh di saat demam.

  • Menggigil dan pilek
Minum teh jahe panas tambahkan sejumput bubuk kayu manis untuk menambah khasiat.

  • Permasalahan Perut
Siapkan satu cangkir besar teh jahe dan minumlah. hal ini membuat perut terasa nyaman dan membantu menghilangkan sakit kepala.

  • Teh Jahe bagi wanita
Teh Jahe ini memiliki khasiat penyembuhan yg luar biasa bagi semua organ kewanitaan dan usus besar selain juga sangat efektif untuk membuat kita menjadi rileks karena stres.
  
Sumber : Buku "Rasulullah is My Doctor"

Karya   : Jerry D. Gray 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar