Rabu, 29 Oktober 2014

Manfaat Kesehatan Minyak Zaitun

      Minyak Zaitun adalah minyak sayur yang dapat dikonsumsi begitu saja; segar diperas langsung dari buahnya.

Efek yang menguntungkan secara medis dari minyak zaitun karena tingginya kadar asam lemak tak jenuh tunggal dan kadar zat antioksidannya. studi-studi telah menunjukkan bahwa minyak zaitun telah memberikan perlindungan dari penyakit jantung dengan mengontrol tingkat kolesterol jahat ( LDL ) dan meningkatkan kolesterol baik ( HDL ).

Ketika membeli minyak zaitun, hanya pilih yang extra virgin. ini adalah bentuk minyak zaitun yg paling murni. minyak zaitun extra virgin hanyalah merupakan sari buah yg diekstraksi secara mekanis dari buah zaitun. tidak ada panas atau bahan kimia yang digunakan selama proses ekstraksi.


  • Kanker 
Peneliti dari University of Oxford percaya bahwa minyak zaitun dapat menjadi sama efektifnya dalam hal menghindari kanker usus seperti sayur dan buah-buahan segar.

  • Perawatan Kulit
Campur 70% minyak zaitun dengan 30% minyak jintan hitam. oleskan pada wajah. setelah setengah jam, cuci wajah anda dengan sabun. jangan sampai minyak masuk ke mata anda.

  • Saluran Pencernaan
Ambil 1 sendok makan minyak zaitun pada saat perut kosong untuk membantu menstimulasi dan meringankan perut yang bermasalah.

  • Kesehatan Jantung dan Kolesterol 
Minyak zaitun ekstra murni kaya akan polifenol ( suatu antioksidan yg kuat ) dan Lemak tidak jenuh tunggal yg berkontribusi terhadap penurunan kolesterol jahat.

  • Melembabkan Kulit
Oleskan minyak zaitun setiap hari pada daerah kulit yang kering atau strecth mark.

Sumber : Buku "Rasulullah is My Doctor"

Karya   : Jerry D. Gray

Tidak ada komentar:

Posting Komentar