Jumat, 24 Oktober 2014

Manfaat Kesehatan Buah Tomat

      Buah Tomat kaya akan vitamin. vitamin A, B, dan C yang terkandung pada tomat lebih tinggi daripada yang terkandung pada anggur dan jeruk. makan 4 buah tomat masak setiap hari cukup untuk memenuhi seluruh kebutuhan tubuh akan vitamin.

Vitamin-vitamin yang berada pada tomat tidak akan hancur jika dipanaskan atau dimasak. tomat juga kaya akan zat besi yang jumlahnya dua kali zat besi yang terkandung dalam telur. tomat menstimulasi sirkulasi darah. tomat memberi energi dan kekuatan pada otot jantung dan tulang-tulang.


  • Gusi Berdarah
Minum jus tomat paling sedikit tiga kali sehari, menguatkan gusi dan menghentikan pendarahan.

  • Mata
Tomat masak-mentah yang dimakan secara teratur meningkatkan kemampuan penglihatan dan mengurangi banyak masalah mata.

  • Sariawan
Berkumur yang rutin dengan jus tomat yang dicampur dengan sedikit air, menyembuhkan pecah-pecah pada bibir, lidah, dan mulut.

  • Masalah Kulit
Minum jus tomat dua sampai tiga kali sehari membantu membersihkan darah dan menyembuhkan berbagai jenis penyakit kulit.

Jus Tomat yang dicampur dengan minyak kelapa dan kemudian dipijatkan pada kulit sangat efektif dalam menghilangkan kulit kering dan menghentikan gatal.

  • Gangguan Perut
Makan tomat mentah ditaburi garam hitam dan bubuk lada hitam akan menyembuhkan permasalahan pencernaan dan meningkatkan nafsu makan.

  • Cacing
Makan potongan tomat segar dan ditaburi garam batu serta bubuk lada hitam pada perut kosong, akan menghancurkan cacing perut.

Sumber : Buku "Rasulullah is My Doctor"

Karya   : Jerry D. Gray

Tidak ada komentar:

Posting Komentar