Jumat, 31 Oktober 2014

Manfaat Kesehatan Buah Lemon

      Jeruk Lemon adalah buah yang kaya manfaat bagi tubuh. buah kuning ini tidak saja menyembuhkan dan menjaga kesehatan tetapi juga melawan serta membunuh kuman dan bakteri. manfaat kesehatan buah lemon sangat banyak terdapat pada manuskrip-manuskrip kuno, manuskrip keagamaan, sains modern, buku-buku, bahkan jurnal-jurnal medis.

Salah satu manfaat yang dapat diperoleh dari lemon adalah kemampuannya membunuh dan menghilangkan kuman. Lemon tidak saja menyembuhkan penyakit-penyakit umum, tetapi juga efektif melawan penyakit-penyakit berbahaya seperti malaria, demam karena virus, kudis, gangguan mental, dan penyakit-penyakit menular melalui hubungan seksual. sebagian besar campuran lemon diminum pada saat kondisi perut kosong.

Jus Lemon terasa asam, tapi ia memuaskan dahaga, membantu sistem pencernaan, meningkatkan pengeluaran keringat, membersihkan ginjal, bertindak sebagai diuretik ( meningkatkan produksi urine/air kencing ), membersihkan darah, memperkuat jantung, mengontrol empedu ( diperlukan untuk mencerna makanan ), batuk, dan maag.


  • Pilek 
Campurkan jus dari 1 buah lemon dengan air panas dan madu ke dalam mug. dua sendok teh gula dapat digunakan jika tidak ada madu. ramuan ini sangat efektif saat kita terserang pilek, influenza, dan sesak napas karena sinus. minuman ini memiliki citarasa yang enak. minumlah ramuan ini sebelum anda tidur.

  • Sakit Kepala yang Umum
Campurkan sari buah lemon ke dalam minuman teh hangat tanpa susu, dan minum setiap hari. hal ini akan menyembuhkan sakit kepala yg umum.

  • Masalah Gusi
Campur sari buah lemon dengan air dan gunakan untuk berkumur setiap hari. ramuan ini akan menyembuhkan berbagai permasalahan gusi. jangan lupa bahwa lemon membunuh kuman dan bakteri. enak rasanya jika dapat menyembuhkan infeksi gusi.

  • Obesitas ( Kegemukan )
Campurkan sari lemon segar dengan empat sendok makan madu dalam segelas air. minum ini setiap pagi dalam kondisi perut kosong. hal ini akan membantu anda meningkatkan pengurangan berat badan anda. pemakaian yg teratur ramuan ini akan menghasilkan berkurangnya berat badan.

  • Sembelit
Campurkan segelas air, dua sendok makan sari lemon, dan dua sendok makan madu. minum campuran ramuan ini dua kali sehari pada pagi dan malam hari.

  • Sakit Perut
Campurkan satu sendok sari lemon, satu sendok jus jahe, dan dua sendok madu, kemudian minum. ramuan ini akan menyembuhkan anda dari sakit perut.

  • Muntah-muntah ( anak-anak )
Campur dua hingga tiga tetes lemon pada sesendok air, kemudian suapkan pada anak. ramuan ini akan membantu menghentikan muntah-muntah.


Sumber : Buku "Rasulullah is My Doctor"

Karya   : Jerry D. Gray

Tidak ada komentar:

Posting Komentar